MATI URIP OPEN SOURCE

-->
 Hai para kawula muda Surabaya yang mengaku kalo kalian para MELEK IT sejati sebenernya tau ga sih apa itu open source ? Kalo kalian ga tau apa open source itu, berarti kalian out of date banget. Telinga kalian mungkin lebih sering mendengar tentang Linux, Android dan Mozilla Firefox . Contoh – contoh itu termasuk kedalam salah satu contoh Open Source. Jadi apa sih sebenernya Open Source itu ?

Open Source yang di prakarsai oleh Eric S. Raymond dan Bruce Parens ini adalah sebuah sistem operasi yang terbuka dan transparan untuk khalayak umum dan gratis. Jika kalian bisa bahasa pemrograman, kalian bisa memodifikasi sendiri tampilan atau membuat aplikasinya. Dan kalian itu bebas mau nyebarin keseluruh dunia tanpa harus takut melanggar hak cipta. Weits, sistem operasi ini ga cuman ada untuk komputer lhoo, tapi kalian bisa mengoperasikan lewat HP juga. Sistem operasi amazing ini sudah menjangkit di segala kalangan umur. Coba kita lihat sekarang yang namanya android phone & tablet dengan sistem operasi android. Dengan banyaknya developer di dunia, aplikasi,games,dll pun tersedia sangat banyak. Ga percaya? Coba wes cek PlayStore. Mau ngetik ga sumpek bawa laptop, mau surfing ke internet tinggal colek, mau foto-foto tinggal pose. Inovativ kan ? sangar kan ? ndewo kan ? nah.. itu cuman sebagian kecil faktor amazing yang bakal kalian dapet dari open source.
Nah kalo lapton kalian belum pake FOSS buruan pake wah. Kalian gak perlu gaya-gayaan beli OS mahal yang menang grafis doang, gak perlu beli OS yang virusnya gampang membabi buta sampe butuh tiga antivirus langsung, plus gak perlu yang namanya bajak-bajak OS, jadi setidaknya dosa kalian ga nambah.
Gimana ? futuristic banget kaaaan? Tahun 2013 aja, kecanggihannyya udah WOW banget, apalagi ntar kedepannya ? It will be more sophisticated guys! So, tunggu apa lagi ? Cepet manfaatin Open Source saat ini. Because Mati Urip yo Open Source.


Komentar