Open Source untuk Pendidikan

-->
        Okay guys, pasti kalian bertanya – tanya masa bisa sih open source itu dipake dilingkungan pendidikan ? Jawabannya PASTILAH apa sih yang ga bisa dilakuin open source ?!
TUX PAINT
Open source ternyata sangat mendukung pendidkan pelajar saat ini bro. Dari sekolah dasar sampai menengah atas open source sudah berkontribusi mencerdaskan bangsa. Jadi ya OS open source saat ini memiliki banyak aplikasi dari berbagai developer untuk mendukung belajar mengajar di sekolah dan pastinya GRATIS bray. Ada software menggambar seperti Tux Paint, lalu permainan-permainan kecil yaitu childsplay, juga ada Gcopris yang berisi kegiatan yang mendidik namun dikemas dalam bentuk permainan. 
Lah kan cocok buat pelajar – pelajar yang pinginya maen terus dan gak mau belajar dengan alasan bosan dengan buku. Dengan software ini kita gak akan bosen melajarin Aljabar,Ilmu Sains,Geografi, dan banyak lagi broo.
 Dan buat pelajar menengah atas, mereka bakalan takjub dengan keterbukaan open source terus pingin buat tampilannya sendiri atau bahkan buat aplikasinya sendiri. Dengan itu pelajar-pelajar pasti terdorong untuk belajar bahasa pemrograman men. nah gimana kalo misalkan kita pada rajin belajar mulai saat ini dengan aplikasi yang ada, masa depan dunia pasti dipenuhi dengan teknologi futuristic yang mutakhir. 
Kami yakin OpenSource emang terobosan besar untuk masa depan yang menjanjikan. Dengan open source Everyone is developer. Semua orang yang mengerti bahasa pemrograman bisa dengan mudah membuat atau mengubah apapun yang ada di Open Source lalu menyebarkannya lagi ke seluruh dunia tanpa harus takut melanggar hak cipta. Keren kan bray..


Komentar