Open Source untuk Teknologi

 
          Okay guys, sekarang kita akan menjelaskan Amazing Open Source di dunia teknologi. Seperti yang kalian ketahui, Open Source telah merambah ke dunia sehari-hari kita guys. Lihat aja handphone yang lagi booming sekarang dipegang oleh android yang notabenenya pake sistem open source. Coba kalo android basisnya symbian pasti bakalan bangkrut *eh.
Lebih menakjubkan lagi open source tidak hanya ada di piranti pasif alias diem aja tetapi ada di piranti aktif seperti robot. sebuah robot yang bernama Qbo diciptakan dengan menggunakan sistem operasi linux. Sangking sangar nya robot ini bisa belihat dua gambar yang berbeda hanya dengan sepasang mata. Nggak seperti manusia yang hanya bisa melihat satu gambar saja dengan sepasang mata. Nggak hanya itu robot ini juga bisa menghindari tabrakan dan terjun bebas dengan ultrasound system.
Well, bukan hanya mimpi kalo di masa depan semua orang tinggal tiduran santai-santai di mobil dengan tingkat keamanan yang tinggi, robot-robot pasti lain akan tercipta dengan mengandalikan sistem operasi linux atau open source lainnya.
Dan tidak berhenti di situ aja. Kalian pasti tau kan NASA  (National Aeronatics and Space Administration) ternyata pake OS Linux men. Mereka menggunakan OS Linux untuk menyimpan data dari satelit dan instrumen antariksa lain di luar angkasa. Kontribusi OS Linux lain yaitu telah digunakan sebagai software robot MarsRover,bertahun-tahun membantu mencari planet yang belum teridentifikasi dan riset tentang cuaca.
Dan kalo orang-orang yang kerja di NASA aja pake open source kenapa kita gak pake? Dengan banyak developer di seluruh dunia kita nggak akan ada bosennya pake open source. Jadi cepet ganti open source wah, dari pada kalian nanti jadi manusia GUA gara – gara ga pake Open Source ? Malu kaan ?!

Komentar